Scroll to top

DPMPTSP MALTENG MELAYANI 38 IZIN  DAN 13 NON IZIN
User

DPMPTSP MALTENG MELAYANI 38 IZIN DAN 13 NON IZIN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Maluku Tengah memiliki kewenangan untuk melayani 38 jenis izin dan 13 non izin sesuai Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maluku Tengah.
 
Pelayanan izin dan non izin yang dilakukan DPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah ini dilakukan mulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap terbit dokumen. Masyarakat atau para pelaku usaha yang ingin mendaftarkan izin usahanya tidak akan mengalami kesulitan, karena DPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah dengan terbuka melayani secara langsung sampai dengan selesainya pelayanan izin yang ingin didaftarkan.
 
Selama ini keberadaan DPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah dalam melayanani perizinan dan non perizinan di daerah tidak serta merta diikuti oleh tingginya minat masyarakat/pelaku usaha untuk mengurus izin. Tingkat pemahaman masyarakat/pelaku usaha yang masih rendah terkait permasalahan perizinan menjadi pemicu utama rendahnya kesadaran akan pentingnya dokumen perizinan.
 
Berbagai kegiatan sosialisasi perizinan sudah dilakukan hampir di semua kecamatan dan besar harapannya semoga masyarakat / pelaku usaha yang belum mendaftarkan izin usahanya segera untuk mengurus administrasi izin usaha yang mereka miliki sesuai ketentuan yang berlaku. 
Olehnya itu bagi masyarakat/pelaku usaha yang ingin mengurus dokumen izin usahanya dapat langsung datang ke Kantor DPMPTSP Malteng dan akan dilayani secara langsung mulai dari proses pendaftaran sampai terbitnya dokumen izin yang akan diurus.

TAGS: daerah

Write a Facebook Comment

Leave a Comments