Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kabupaten Maluku Tengah

SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN NOMOR INDUK BERUSAHA (NIB) KEPADA PELAKU USAHA MIKRO DI KEC. SERAM UTARA TIMUR SETI

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Maluku Tengah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Tahun 2024 kepada Pelaku Usaha Mikro di Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Rabu (6/03/2024).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mikro tentang pentingnya NIB dalam mendukung kegiatan usaha yang dimiliki serta melakukan pendampingan pembuatan NIB kepada mereka.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah M. Tuakya, SH, MH. Dalam sambutannya Kepala Dinas mengharapkan agar setiap pelaku usaha memiliki kesadaran untuk mengurus NIB sebagai legalitas izin usaha yang mereka miliki. DPMPTSP Kabupaten Maluku Tengah akan terus berupaya melalui kegiatan sosialisasi dan pendampingan agar setiap pelaku usaha memiliki NIB. Olehnya itu diharapkan agar melalui kesempatan dan manfaat yang didapatkan melalui kegiatan ini dapat diikuti oleh pelaku usaha mikro yang ada di Kecamatan Seram Utara Timur Seti.